Tel: (021) 3169335, Email: sekr-tirbr@bppt.go.id

Sehubungan dengan akan diterapkannya pengusulan DUPAK Perekayasa secara online mulai 1 April 2020, para personil TIRBR mengikuti Bimbingan Teknis SIDUPER yang dilaksanakan di Gedung Aula Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi Kawasan Puspiptek Serpong dan diselenggarakan oleh @pusbindiklatbppt.

Daftar Pengusul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) sendiri adalah formulir yang berisi keterangan perorangan dosen dan butir kegiatan yang dinilai dan harus diisi oleh pengusul jabatan fungsional dalam rangka penetapan angka kredit.

Perlu diketahui, SIDUPER sudah memiliki landasan hukum yaitu UU nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, Inpres nomor 3 Tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan E-Government. PermenPAN No PER/219M.PAN/7/2018 tentang jabatan fungsional perekayasa dan angka kreditnya, Perka BPPT No. 15 Tahun 2016 tentang petunjuk teknis jabatan fungsional perekayasa dan angka kredit.

Dengan adanya SIDUPER, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi efektivitas dan akuntabilitas proses pengusulan DUPAK perekayasa, mengurangi penggunaan kertas (paper less), dan data kepegawaian serta hasil kerekayasaan yang sudah dikumpulkan nantinya lebih mudah ditelusuri.