Tel: (021) 3169335, Email: sekr-tirbr@bppt.go.id

 

Dr. Ir. A. Bagyo Widagdo, M.T hadir sebagai perwakilan personil BPPT - Indonesia untuk menghadiri dan presentasi di "Seminar on Maintenance and Management of Channel/Basin"dan "17th of ASEAN-JAPAN Port Technology Group Meeting" sebagai Scientific Member di Manila, Filipina tanggal 11-14 Februari 2020.

Mengangkat Tema "Potential of Sedimentation at Patimban Port, and Proposed Sediment Control Structures", yang merupakan bagian dari pembahasan permasalahan sedimentasi di sekitar pelabuhan khususnya di negara-negara ASEAN. Dalam seminar ini juga, ada pemaparan dari Japan Dredging and Reclamation Engineering Association, yang membahas upaya yang lazim dilakukan untuk mengatasi sedimentasi dengan pengerukan (dredging).

Meeting di hari ke-dua diisi dengan Pembahasan draft “Guideline for Maintenance of Navigation Channel in ASEAN”. Kegiatan ini melibatkan: tim OCDI Jepang, Tim Academic, Delegasi dari seluruh negara ASEAN.

Draft Guideline ini akan segera diselesaikan, setelah melalui pembahasan dan revisi selama 3 tahun, dan berakhir tahun 2020 ini. Untuk selanjutkan ASEAN-Japan Port Technology Group akan mengajukan topik tentang “Guideline for Capacity/Performance of Container Terminals in the ASEAN region” yang akan berlangsung tahun 2020-2022.