Tel: (021) 3169335, Email: sekr-tirbr@bppt.go.id

Pada tanggal 11-13 september 2019 yang lalu, PTRIM BPPT melaksanakan kegiatan di pantai utara Jawa tengah dalam rangka koordinasi, diskusi dan site visit kajian awal/inventarisasi pengembangan Short sea shipping. Instansi terkait yang dikunjungi adalah KSOP Kelas 1 Pelabuhan Tanjung Emas-Semarang, Dinas Perhubungan Cq. Kabid Pelayaran Provinsi Jawa Tengah, Ka.UPP Kelas 3 Pelabuhan Rembang, Ka. UPP Kelas 2 Pelabuhan Jepara dan ka sub bag TU pengelola pelabuhan Kendal. Adapun lingkup kegiatan dan tema diskusi PTRIM yang dilakukan antara lain :

a.     Diskusi dengan KSOP Kelas 1, Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang khususnya dengan Bidang lalu Lintas Laut mengenai potensi pengembangan SSS berkaitan dengan keberadaan jalan Tol di Pantura jawa Tengah.

b.    Diskusi dengan Ka.UPP Kelas 3 Pelabuhan Rembang mengenai potensi angkutan komoditi batubara dan limestone yang terdapat di Pelabuhan Rembang Desa Sluke.

c.     Diskusi dengan Ka. UPP Kelas 2 Pelabuhan Jepara mengenai perkembangan  angkutan kayu olahan dan bahan baku kayu di Pelabuhan Jepara.

d.    Melaksanakan site visit proses bongkar muat komoditi batubara dan kesiapan komoditi limestone di Pelabuhan Rembang Desa Sluke.

e.     Melaksanakan site visit di Pelabuhan Jepara dan Pelabuhan Kendal